Sunday, 10 April 2016

Oppo & I


Oppo F1 Cameraphone and Selfie Expert

Sebutlah dewasa ini adalah masa dimana handphone sudah seperti kebutuhan utama umat manusia untuk berkomunikasi. Jarak dan waktu bukan lagi halangan. Kalau bisa diandaikan, handphone sudah seperti demon dalam film "The Golden Compass".

Apalagi dengan kemunculan smartphone yang seiring waktu terus berkembang dan tak pelak lagi banyak yang tergantung dengannya. Banyak pilihan smartphone dari berbagai vendor yang menawarkan berbagai desain dan spesifikasi. Kalian mau smartphone yang mendukung hobi kalian seperti fotografi, selfie, dengar musik, nonton video sampai main game? Ya ada banyak sekali pilihan, tapi yang pasti ada satu yang bisa memenuhi semuanya..

Namaku Ekha, dan inilah kisahku...


Aku adalah seorang mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Makassar, sambil kuliah, aku juga bekerja di salah satu koran lokal sebagai Layouter. Sekitar beberapa minggu yang lalu aku sempat sedih, hapeku rusak dan itu karena kelalaianku sendiri :( Hape yang kurusakin bermerk Oppo Joy tipe R1001. Hape android pertamaku yang kubeli pakai uang tabunganku sendiri, makanya ada rasa pedas-pedas gimana gitu (yelaah bakso kali). Saat itu aku bersama teman-teman kampus pergi hiking di lembah Ramma, (lembah yang berada di Gunung Bawakaraeng), diperjalanan pulang, aku memindahkan hape Oppo-ku ke dalam saku celana yang awalnya kusimpan dalam tas kecil yang kugendong. Kenapa dipindahkan? Karena kami sudah berada di daerah berpotensi sinyal haha. Sebenarnya ceritaku menarik ga sih? 

Sambil berjalan aku memikirkan banyak hal (maksudmu menghayal?) termasuk memikirkan hapeku ini. Selama hiking gak terhitung berapa kali terjatuh bersama diriku, diriku huooo~ (malah ngerusak lagunya Vierra) dan lagi sudah 3 hari baterainya tidak diisi ulang, dan sekarang sudah satu garis tipis. Wajar sih, cuma dipakai foto-foto dan menulis catatan, gak main sosmed, yaiyalah gak ada sinyal buat aktifkan data. Selain itu hapeku baik-baik saja, gak pernah ada masalah dan gak pernah lag padahal aku aktif main sosmed dan 2 game online-nya Supercell.

Karena jalan sambil bengong, begitu melewati sungai ke-4, byuurrr, begitu bunyinya, aku jatuh di sungai dengan posisi duduk daaaaan airnya sampai pinggang. Hapeku? Ya hapeku ikut tercebur. Rasanya dingiin diluar dan didalam. Padahal perjalanan pulang masih sepertiga lagi. Saat itu aku tidak memikirkan hape Oppo-ku, karena sebelumnya sudah berkali-kali tercebur di air tapi masih sehat. Tapiiii, seminggu setelah kejadian di sungai, disaksikan bapak tukang servis, hapeku meninggalkanku untuk selamanya :( 


Sudah 2 bulan aku menggunakan hape communicater dan belum mengganti hape Oppo Joy-ku itu hiks. Selain duitnya belum cukup, aku ini agak pemilih, aku ingin smartphone baru yang memenuhi semuaa kriteriaku. Apa saja itu? Let's check it out!

Ditengah kesibukan ngampus dan ngantor, aku menyempatkan diri untuk ngeblog disini. Ada perasaan senang tersendiri saat aku menulis, walaupun tulisanku belum masuk kategori bagus, kalau katanya abang" Last Child, setidaknya diriku pernah berjuaang~. Jadi aku butuh:

 √ Layar yang mendukung
Membuatku nyaman lama-lama mengetik di hape, main sosmed, atau sekedar blogwalking.

Selain ngurusin pacar blog, aku juga suka jalan-jalan dan punya hobi seperti cewek kebanyakan: selfie! Serius Ekha suka selfie? Haha iya, cuma jarang diupload karena hasil fotonya.. Ahsudahlah. Aku juga suka ngegembel jalan-jalan cantik. Tentu aja kita butuh: 

√ Kamera mumpuni
Buat dokumentasi trip dan untuk selfie sempurna di setiap kondisi

Karena aku ini orangnya agak teledor, sering lupa hape naroh dimana, kadang diinjak atau didudukin, dan sering gak sengaja menjatuhkan hape hiks..

√ Bodi metal, tangguh dan cantik
Terakhir dan paling penting, aku ini sukaaa main game online lebih dari satu, dan dulu sering sedih karena speknya gak cukup jadi gak bisa install semua jadi smartphonenya harus punya..

√ Storage besaar

Adakah yang mampu memenuhi semuanya? Ternyata ada! Jangan sedih lagi, karena ada Oppo F1, Cameraphone dan Selfie Expert dalam balutan metal. Kamu cuma boleh sedih kalo gak punya duit :p dan emang gak punya sih hahaha
Ayo kita buktikan kalau Oppo F1 adalah smartphone selfie terbaik !

Smartphone impian


OPPO F1 Gold Smartphone hadir dengan layar 5.0 Inch. Smartphone ini sudah dibekali dengan sistem operasi Android OS v5.1 Lollipop dan prosesor Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53. Hmm penyimpanannya? Smartphone ini dilengkapi dengan memori internal 16 GB dan RAM 3 GB! OMG ini yang saya cari.

Bagaimana dengan kamera? Untuk membuktikan Oppo F1 adalah cameraphoe dan selfie expert, smartphone ini mengusung kamera belakang 13 MP, kamera depan 8 MP!!! Gak bisa dibantah lagi khaaan? dual slot kartu SIM, dan slot microSD. Untuk mendukung dayanya smartphone ini menggunakan baterai Non-removable Li-Ion berkapasitas 2500 mAh. Too much reason to fallin love with this smartphone!

Sekarang Oppo F1 Gold Smartphone sudah dipasarkan di Indonesia, tapi sst ada kabar gembira! Smartphone selfie terbaik ini bisa kita beli online di Blibli.com.



Kenapa harus di Blibli.com?

Karena harga smartphone Oppo F1 di Blibli didiskon alias potongan harga. Siapa yang gak suka diskon? Hmm di Blibli.com kita bisa mendapatkan Oppo F1 hanya dengan 3,3 jutaan dan 3,4 jutaan (+ tongsis) dari harganya 4,3 juta. Selain itu, kredit di Blibli.com bunganya sampai 0% Huaaa minat tapi gak punya kartu kredit



Eit belum selesai.
Belanja smartphone Oppo F1 di Blibli.com ada garansi resminya selama 1 tahun, dan packingannya dijamin bikin kita tidur nyenyak, karena barang kita akan di kirim dengan packingan kayu yang safety banget. So what are you waiting for? Kalau aku sih nunggu gajian dulu. Eh bytheway aku udah pernah coba langsung jepret jepret dengan smartphone Oppo F1, soalnya teman sekantorku baru beli smartphone ini dua minggu yang lalu. Pfft bikin tambah ngileeeer :(