Tuesday, 22 March 2016

Saengil Chukkaeyo Daehan Minguk Manse!

 
(Translate: Selamat Ulang Tahun Daehan Minguk Manse)
Udah rada telat sih, ulang tahun mereka 16 Maret kemarin. Tapi gakpapakan ya. Maklum Noona yang satu ini sibuk T_T


Siapa mereka? Basa basi sih, siapa juga yang gak kenal Song Daehan, Song Minguk, dan Song Manse, si kembar tiga alias triplet. Anak dari aktor Korea Song Ilkook (Appa Ilkook) dan Jung Seung Yeon, yang berprofesi sebagai hakim sehingga keluarga Song memutuskan untuk tidak mengekspos sang omma.

Sungguh nggak ingat awalnya bagaimana sampai jatuh cinta dengan mereka, aw. Etapitapi, emang siapa sih yang bisa menolak pesona bayi kesayangan rakyat Korea ini?


Di tengah kesibukan saat ini (huekk) saya sudah mulai kudet seputar Kpop, Kdrama, Kvariety show (intinya yang berbau Korea-koreaan deh), terakhir update kalo enggak salah 4 tahun yang lalu (kelas 2 SMK) jadi bisa ditebak koleksi Korea-korean (entah Mp3, MV, Variety Show, Live Concert) di laptop rata-rata keluaran 2012. OMO. Selain alasan syibuk, alasan lainnya karena saya mulai berubah haluan dari Timur ke Barat (tjiaah). Namun saya masih sempat mengikuti perkembangan Song Triplets via Youtube atau kadang curi-curi nonton KBS di kantor.

Kembali ke Song Triplet~

Song Triplet lahir 16 Maret 2012, jadi tahun ini mereka sudah berusia 4 tahun, namun menurut kalender Korea usia mereka sudah 5 tahun (tahu kan, kalau di Korea usia seseorang sudah dihitung 1 semenjak lahir). Huah sedikit sedih juga, agak gak rela Song Triplet makin besar. Masih mau melihat kelucuan mereka lebih lama.

Kalau ditanya siapa yang paling favorit, saya nggak mau jawab ah, soalnya mereka bertiga special on their own way.

The Reliable Daehan 
Kalau nonton The Return of Superman, pasti tau banget kalau Daehan ini "Appa Ilkook's Number 1 fans". Yup, Daehan (yang nama panggilan kesayangannya Dyani) sangat sayang dengan Appa-nya. Dyani sering bertanya "Appa gwaenchanayo? (Ayah baik-baik saja?)". You can see that Daehan is the mature one. Dalam suatu wawancara, Appa Ilkook pernah bilang kalau dia dan isterinya kadang merasa bersalah, saat perhatian mereka terkuras untuk kedua adiknya, Minguk dan Manse, sehingga Daehan kadang terpaksa untuk melakukan suatu hal sendiri.

Daehan juga sering membantu Appa Ilkook saat mereka bepergian dengan menggandeng tangan salah satu adiknya, hingga membantu Appa membawa barang, How cuuute! Fakta lainnya Daehan saat berusia 3 tahun sudah harus memakai kacamata, karena ternyata dia miopi sama kayak orangtuanya :( kasian adikku yang satu ini. Jadi sama kayak saya dong, pakai kacamata min.


The Cutest Minguk
OMO. OMO. OMO. Semua pasti setuju dong kalau Minguk dinobatkan sebagai Lady killer dengan senyum manis mautnya? Apalagi Minguk ini punya pipi paling chubby yang minta digigit. Haha kok ngomongnya jadi over gini ya? Tapi seriuss, Minguk ini lebih kuat dari sakarin, Masyaallah. Kalau Daehan adalah titisan Appa Ilkook, kayaknya Minguk ini lebih ke omma-nya deh, walaupun kemunculan omma-nya rada misterius, tapi sekilas bisa dilihat kalau kecantikan Minguk dari sang omma.

Seperti tak cukup menghipnotis dengan senyumnya, Minguk juga jago nyanyi. Kadang saya heran Minguk yang usianya 2-3 tahun bisa sampai hafal banyak lagu anak-anak. Dia juga hafal nama-nama dinosaurus. Mungkin karena punya kepala paling gede, makanya ingatan Minguk sangat tajam, haha. Gak tau deng, Minguk paling berat karena makannya buanyak banget. Beneran buanyaaak, porsi makannya sama dengan saya malahan. Oh iya, nama panggilan Minguk dari saudara-saudaranya adalah Kkukkuk, so sweet.


The Free Spirit Manse
Gak tau mau mulai mendeskripsikan Manse ini dari mana. Bener-bener dah Manse. Cute level expert! Di suatu wawancara, PD Return of Superman di awal-awal syuting Song Triplets sampai mengatakan "Manse sempurna untuk acara TV". Manse biasanya sering mengompori kedua kakaknya untuk membuat onar Appa-nya geleng-geleng kepala. Sangat bersemangat, gak bisa diam, namun berhati lembut. Manse atau yang biasa dipanggil Mance oleh saudara-saudaranya, akan ikut menangis saat kedua saudaranya menangis, meski gak tau alasannya apa, aw so adorable. Fakta lainnya, Manse ini paling sering diikuti anak-anak cewek (baca:populer), hihi.
Manse terobsesi dengan mobil, sampai iseng duduk di kursi pengemudi dan memainkan setir, kalau sudah begitu Daehan lah yang akan menegurnya "Appa yang akan mengemudi!". Cerita agak sedih dari Manse, dulu saat di kandungan, dokter pernah menyarankan omma-nya untuk menggugurkan Manse, namun omma-nya terus bertahan, yakin bahwa ketiga bayinya akan lahir dengan selamat. Dan mereka memang tumbuh dengan baik sekarang :) Ganteng-ganteng kan? Iyalah Song Ilkook gitu loh.

Gara-gara keseringan nonton The Return of Superman (tapi lebih banyak yang episode Song Triplet aja), saya sampai merasa dekaat sekali dengan mereka. Belakangan saya baru sadar Appa Ilkook ini yang dulunya main di drama Jumong hahaha apa-apaan saya ini. Tapi selain Song Triplets saya juga suka sama beberapa cast lain di TRS, seperti Cho Sarang dan Um Jion. Terimakasih deh buat variety show ini, karena saya banyak belajar tentang keseharian anak-anak disini, terutama dari Appa Ilkook, banyak yang kagum cara parentingnya yang unik :D

Kadang enaknya nonton variety show ini, mood yang tadinya udah dibawah limit, bisa berubah jadi membaik. Ada kesenangan melihat kepolosan anak-anak yang masalahnya paling soal takut dihukum Appa gara-gara berisik.

The last but not least

Saengil Chukkae Hamnida
Saengil Chukkae Hamnida
Saranghaneun uri Daehan Minguk Manse
Saengil Chukkae Hamnida