Monday, 8 June 2015

Review : Hide and Seek Movie (2005)

Bagi kalian yang merinding atau nggak tahan dengan film horror, mungkin
entri ini kurang cocok :D Tapi kalau kalian sukaa sama genre film yang menantang ini, yuk kali ini saya akan membahas salah satu film horror pilihan eike.

Judulnya Hide and Seek, released on 28th of january, 2005.
2005! waktu itu aku sih baru kelas 4 SD yaa haha.
Sebenarnya aku suka semua jenis film kecuali sinetron dipaksakan, film yang tokoh protagonisnya teraniaya dan sok suci, dan film vulgar yang bikin jijik. please it's not my style at all.

Untuk film horror aku akan lebih memilih film yang ada pemeran anak kecil atau remaja. Alasannya ya, ntar cepat bosen kalau pemainnya orang berumur semua, alasan yang aneh HAHAHA

Contohnya The Haunting of Helena, The Haunter, The Haunting of Connecticut, Paranormal Activity, The Ring, Carrie, 4Bia, Insidious, Orphan, Case 39, The Possesion, dan lain sebagainya.

Oke, back to the notepad.
Film hide and seek generally adalah film horror keluarga yang mengkisahkan sorang anak kecil bernama Emily Callaway, yang diperankan oleh Dakota Fanning (Iya Dakota yang sekarang udah jadi aktris remaja nan cantik) yang hidupnya tidak senormal anak lain seusianya semenjak melihat kematian Ibunya, Alison Callaway (diperankan Amy Irving) di bak mandi di kediaman Callaway. Sebelum kejadian naas tersebut menimpa ibunya, Emily adalah gadis yang penuh keceriaan, sering bermain bersama ibunya, salah satunya bermain petak umpet.

Melihat gadis kecilnya yang berubah murung, Dr. David Callaway (Robert De Niro), yang adalah seorang psikolog memboyong anaknya pindah ke rumah yang baru dan lingkungan yang benar-benar baru agar Emily tidak terliput dalam kesedihan yang panjang, awalnya Emily ditangani oleh Catherine, psikolog anak yang cukup dekat dengan Emily. Namun atas desakan Dr. Callaway, jadilah Emily pindah berdua ayahnya.

Dari hari pertama sudah ada keganjilan yang terlihat, selain dari Emily yang masih terkesan apatis dan susah diajak kompromi, namun ada juga kehadiran Charlie. Charlie awalnya diyakini teman imajinasi Emily, tapi pada akhirnya kita akan benar-benar tidak yakin kalau Charlie imajinasi atau hal ghaib belaka, tapi Charli nyata pemirsa..

Satu persatu kejadian aneh terjadi hingga menimbulkan korban nyawa bagi orang-orang baru yang mendekati keluarga Callaway. Hanya Emily yang sadar akan jawabannya. Dan di akhir cerita kita akan tahu apa sebenarnya yang menimpa Emily yang malang.