Wednesday, 21 January 2015

Emang harus punya resolusi?

Salah satu resolusi saya dan keempat teman kelas saya di English literature dept. adalah ke wakatobi setelah semester 2 tahun ini. Amiin


Saat menyambut tahun baru, setiap orang pasti membuat resolusi untuk tahun baru ini
Termasuk saya? *ciyus?
Tapi ngerti nggak kenapa kalian butuh merencanakan resolusi tahunanmu?
Jangan sampai kalian hanya ikut-ikutan buat,
atau upload di dumay tapi yaa hanya sekedar ngikut tren doang.
Sekian epilog-yang-tidak-penting-ini, silahkan ngintip eh nyimak gan :)

Resolusi untuk
1. Membangun mimpi
Dengan membuat resolusi, artinya kamu sedang membangun mimpimu dengan hal-hal menakjubkan. Dengan mimpi inilah maka kamu akan mulai melakukan hal-hal penting dalam hidupmu agar semua mimpimu bisa tercapai.
"semua yang ada dan yang akan ada berawal dari mimpi"  -sharkboy & lavagirl

2. Pelajaran berharga, belajar dari pengalaman dan penyesalan
Resolusi tahun lalu yang tidak bisa kamu capai sebaiknya tidak hanya menjadi penyesalan bagi hidupmu, tapi justru menjadi hikmah yang bermakna bagi kehidupan masa mendatangmu. Hal inilah yang akan menjadi pengalaman berharga agar di masa mendatang kamu bisa mendapatkan perubahan yang baik dalam hidupmu.
"Everyone used to be mistaker, going to do something fools, but only foolish that made it twice or more ever"  -ekha
pict: via google+


3. Memahami arti kerja keras sesungguhnya
Dengan resolusi pula kamu belajar memahami kerja keras apa saja yang harus kamu lakukan untuk mewujudkan semua mimpimu di masa mendatang. Tanpa kerja keras, kamu hanya akan menuai hasil yang begitu-begitu saja. Dengan kata lain, kamu tidak akan mengalami perubahan yang berarti bagi hidupmu tanpa kerja keras.



4. Menemukan 'euforia' hidup
Meskipun resolusi bukan sekadar euforia, namun dengan hal itu kamu bisa mendapatkan kesenangan dan motivasi yang besar untuk membuat sebuah perubahan besar dalam hidupmu. Dengan euforia itu pula, kamu akan merasa lebih ‘hidup’ dari sebelumnya. Bayangkan bagaimana rasanya melihat resolusi yang telah kita susun tercapai satu-persatu. Amejing broo.
"Saya selalu senang jika ada target saya berhasil tercapai, walaupun hal sepele seperti membeli barang yang diinginkan adik saya"

5. Hope is important
Saat kamu tidak bisa mencapai mimpi dan resolusi tahun lalu, maka kamu diajarkan untuk memahami betapa berharganya sebuah harapan di masa mendatang. Kamu tetap berharap akan bisa memenuhi target dan impianmu di tahun depan, kan?
"Kita boleh kehilangan segalanya tapi gak boleh kehilangan harapan"

6. Membuat diri lebih berarti dengan menghargai apa yang diperoleh
Manusia dianugerahi sifat ingin meng-ada (eksistensialis). Dengan resolusi, maka kamu akan membuat berbagai usaha yang keras agar bisa menunjukkan pada dunia siapa dirimu yang sebenarnya. Hal inilah yang nantinya akan membuat dirimu lebih berarti dari masa lalu.

7. Mencintai diri sendiri
Dengan resolusi, maka kamu akan membangun mimpi yang sangat indah tentang bagaimana dirimu di masa depan. Hal inilah yang membuat dirimu merasa dicintai karena satu-satunya orang yang bisa membangun rasa percaya diri dan rasa cinta untuk menumbuhkan kekuatan hidup adalah dirimu sendiri.
"Saya melakukan make a wish kapanpun saya mau"


Sebenarnya bukan hanya buat share-sharean, tapi setelah menyimak alasan-alasan di atas, resolusi emang penting. Penting. Mengingat tahun-tahun sebelumnya juga pernah buat daftar hal yang ingin dicapai, dan dengan antusias khas anak remaja yang waktu itu masih pake rok abu-abu, saya selalu berusaha untuk mengurangi daftar itu. one by one.
pyuhh, walaupun ujung-ujungnya daftar itu bakal hilang sebelum sepertiga tahun.

Well, selamat menyusun APBD *ehh maksudnya resolusi 2015 :)


via: notedquote.com