Tuesday, 18 November 2014

Makanan yang Baik Untuk Otak


Makanan gak bisa bikin orang pintar, tapi membantu meningkatkan fungsi sel-sel dan jaringan dalam tubuh yang penting.
Ada berbagai cara yang dapat dilakukan dalam menjaga dan meningkatkan fungsi otak. Cara gampangnya adalah MAKAN. Makan emang gampang, tapi mengatur makanan itu yang susah. Tapi jika memang ada niat dan keinginan, selalu ada jalan.

Berikut rangkumannya, cekidooot !

Sejenis Berry


Blueberry menyediakan berbagai fungsi untuk meningkatkan fungsi mental. Terutama, konsumsi blueberry secara teratur telah terbukti dapat meningkatkan fungsi memori. Selain itu, blueberry kaya akan antioksidan, membantu mencegah kerusakan radikal bebas. Penelitian telah menemukan bahwa blueberry juga dapat membalikkan penurunan terkait usia dalam fungsi motorik, keseimbangan, dan koordinasi.

Salmon


Kaya Omega-3, asam lemak, salmon membantu otak Anda mengembangkan jaringan untuk meningkatkan kekuatan otak Anda. Selain itu, salmon juga memainkan peran penting dalam memerangi Alzheimer dan lainnya yang berkaitan dengan usia gangguan kognitif.

Alzheimer bukan penyakit menular, melainkan merupakan sejenis sindrom dengan apoptosis sel-sel otak pada saat yang hampir bersamaan, sehingga otak tampak mengerut dan mengecil. Alzheimer juga dikatakan sebagai penyakit yang sinonim dengan orang tua.

Kopi


Regular minum kopi telah terbukti mengurangi risiko Alzheimer, Demensia, dan gangguan mental lainnya. Itu karena kafein adalah baik untuk otak (di moderasi), dan mengandung antioksidan. Yang penting untuk diperhatikan adalah Anda tidak harus menambahkan sesuatu yang lain untuk kopi Anda (seperti minuman penuh dengan pemanis dan produk lemak), dan juga hindari ampasnya.

Kacang-kacangan


Peanuts, kenari, pecans, dan kacang-kacangan lainnya mengandung sifat yang membantu dengan segala sesuatu dari memerangi insomnia untuk meningkatkan kejernihan mental dan memori yang kuat. Kenari kaya akan Omega-3 asam lemak sedangkan almond mengandung secara alami untuk suasana hati-meningkatkan neurotransmitter.

Alpukat


Jangan biarkan kandungan lemak alpukat menipu Anda. Ini adalah lemak sehat yang memperlancar aliran darah, menjaga fungsi pikiran Anda pada puncaknya.Bukan hanya itu, Alpukat juga telah terbukti mengurangi tekanan darah.

Telur


Telur kuning kaya akan kolin, nutrisi penting untuk meningkatkan fungsi memori.

Biji-bijian


Dari Seluruh oatmeal sampai roti gandum, biji-bijian adalah makanan untuk otak yang sangat baik karena mereka meningkatkan sirkulasi dan mengandung serat, vitamin, dan bahkan beberapa Omega-3. Mengkonsumsi makanan dari roti gandum dapat menikmati manfaatnya untuk fungsi Otak.

Coklat


Ini adalah makanan untuk otak yang manis dari semua yang telah disebutkan. Dark chocolate adalah kaya antioksidan, dan juga meningkatkan fokus dan konsentrasi. Coklat susu, di sisi lain, meningkatkan memori dan waktu reaksi.

Brokoli


Brokoli telah ditunjukkan untuk meningkatkan fungsi memori serta memperlambat proses penuaan. Ini berarti brokoli diet yang kaya akan membuat awet muda dan tajam pikiran.

Kalau brokoli yang ini sih .. hmm


Itu dia beberapa daftar makanan yang baik untuk otak. Memang sih gak semua bisa kebeli (apalagi mahasiswa atau anak kost-an). Makanan tersebut bisa diganti dengan makanan lain yang juga sama baiknya. Seperti sayuran hijau (jangan mie instant melulu), Ikan laut, Jus buah etc.
Well, kalian juga mesti banyak latihan otak juga sih, karena seperti pisau yang bisa tumpul, otak juga harus terus diasah. Cherioo ! :)