Saturday, 28 December 2013

Porseni terakhir kami di sekolah

Hyaaa!
Puas tidur siang.. melemaskan otot-otot yang terus berkontraksi (terutama betis!)
begitulah.. pekan olahraga dan seni a.k.a Porseni
Tapi sepertinya yang cocok untuk kelasku (3DKV) cuma pada kata seninya,
Iya, seperti tahun-tahun lalu, kami hanya antusias pada mata lomba seninya daripada olahraga.
Soalnya kalau olahraga payah sihh -_-


Daftar lomba yang diikuti 3DKV :

1. Lomba Nyanyi Solo
Mutmainnah (panggil saja Ummah) dan Riri Aryadi
Walaupun pengumuman hasil porseni nanti pas upacara pertama semester depan, tapi sebagian besar sih udah dapat bocorannya. Dan sepertinya juara nyanyi solo (lagi-lagi) diraih Mutmainnah dan Riri di peringkat ke-3 (sama kayak tahun lalu).

2. Lomba Cerdas Cermat Lingkungan Hidup
Ini lomba yang baru diadakan tahun ini, peserta yang berpartisipasi pun baru 8 kelas, termasuk kelasku yang diwakili Aku, Riska Amelia, dan Nadya Amalya Rizky
Hasilnya? kelas kami juara 1. Alhamdulillah walau cuma tingkat SEKOLAHAN. Padahal sebelumnya pesimis banget, materi baru aku dapat sehari sebelumnya, ditambah Nadya yang lagi sakit sesaat sebelum lomba. Kasian. Tapi dia enggak mau nyerah, dan.. perjuangan kamu nggak sia-sia, Nad!

3. Lomba Mading
Ini nih, yang masih hangat. Jadi kemarin itu, seusai lomba Cerdas Cermat, kami memutuskan untuk mengikuti lomba mading. Stryrofoam nya ambil di studio, yang dipake buat display pameran kemarin.  Kartonnya beli di dekat sekolah. Berhubung temanya lingkungan dan disarankan memakai barang bekas (daur ulang) jadilah kami mengumpulkan kertas koran, ranting pohon yang kecil di belakang studio, dan tali rapia. Kami mengerjakan mading seadanya, belum ada artikel.

Keesokan harinya..
Kaki baru saja menapaki koridor studio DKV, aku pun dihadang oleh Wawan Setyawan dan Riska Amelia. Lombanya sudah mau dimulai? padahal belum nyiapin artikel (semalam tidur pukul 7!).
Kami pun dengan sangat terpaksa dan pasrah membawa berbagai peralatan yang akan kami gunakan untuk membuat karya 'nista' kami.

Di ruang pola..
Anggota kami menjadi : Ekha, Wawan, Riska Amelia, Amina, dan Nurindah Sari.
Maunya sih konsep mading kita itu menampilkan 2 sisi lingkungan yang berbeda, satunya beautiful, yang satunya lagi disaster. Entah mengapa jadi sehancur ini.. semoga bisa terjadi keajaiban :') (Amin)

Aku akui ini amburadul, tapi setidaknya lumayan untuk durasi 90 menit tanpa persiapan sehari sebelumnya !


Udah, gitu doang..

Tapi  selamat juga nih, buat adik-adik kami di DKV, yang unggul di beberapa mata lomba lain seperti Fashion Show (Ainun Anniza 2DKV), Nyanyi Solo (Fifi Firdayanti 2DKV), Bulu Tangkis Putri (Fifi Firdayanti 2DKV), Dance (2DKV2) untuk lomba Menggambar, Puisi dan Mading.. belum ada pengumuman. Yaa.. semoga jurusan kami melanjutkan tradisi juara umum deh :D Amin