Tuesday, 1 October 2013

WiewART : Project Stop Motion from ABIM part I


Assalamualaikum :D

Postingan kali ini membahas kelakuan 6 siswa DKV, yaitu Ekha, Audia, Wulan, Indah, Rusni, dan Wawan yang sedang menjalani masa PRAKERIN (Praktek Kerja Industri) di Asia Bussiness Info Magazine. Tidak seperti tugas - tugas sebelumnya yang diberikan oleh kak Wawan, hari itu kami diberi tugas oleh Kak Bebhen. Tugas fotografi. Tidak apalah. Yang penting begitu mendengar penjelasan tugasnya, kami langsung manggut-manggut saja dan menyetujui. Lumayan dapat pengalaman baru. Dan tahukah kalian apa tugas yang diberikan Kak Bebhen? Yup, Stop Motion.

Kami sudah pernah liat tapi belum pernah membuat. Jadi berbekal ilmu dari Kak Bebhen dan puluhan video di Youtube. Kami pun mulai membuat proyek Stop Motion pertama kami.

Kami sepakat untuk membicarakan konsep Stop Motion di Studio DKV pada hari Minggu. Detik demi detik terhitung, menit demi menit berlalu, dan jam demi jam kami lewatkan di tribun sekolah. Tapi belum ada konsep yang tertulis. Di kelompok kami cuma ada satu cowok, dan bisa dibayangkan 5 cewek yang lainnya, kalau ketemu pasti maunya gosip melulu. Saat hari mendekati sore akhirnya catatan mulai terisi. Rencananya kami akan membuat Stop Motion dalam bentuk gambar.

Okedeh, berbekal kamera pocket -_- pensil, spidol, kertas HVS dan A3, pensil warna, penghapus, dan foto berbagai sudut sekolah yang menjadi setting telah dikumpulkan. Hari pertama membuat kami ber-6 menginap di rumah Rusni.

Tapi masalahnya, ya, itu dia. Setiap kami kumpul, kebanyakan bercanda, main, gosip, nonton, nelpon, bla bla bla. Kapan selesainya ?
Di Minggu ke 2, Stop Motion komik buatan kami belum juga rampung, baru opening-nya malah! Ckck. Kami pun sempat di omeli Kak Bebhen. Akhirnya kami pun introspeksi dan mengevaluasi kerja kami selama ini. Hari ke 17 kami kumpul dirumahku untuk membicarakan kelanjutan Stop Motion kami.

Terjadilah perubahan scenario!
Stop motion kami sambung saja dengan foto talent, selama ini kami selalu terhambat karena terlalu focus pada gambar.
Hmm .. bagaimana kelanjutan projectnya?
Apakah berhasil atau tidak, tetap akan saya tulis di PART 2 hahahaah *senyum evil*

Kami menamakan diri sebagai wiewART dalam tugas ini, semoga berhasil dan berakhir bahagia, Amin.


Behind The Scenes



Cheerio