Monday, 30 September 2013

Mission X : Running Man versi Indonesia


Semalam (29 September 2013) saya secara sengaja menonton reality show terbaru di Trans TV, judulnya Mission X. Begitu melihat iklannya beberapa hari yang lalu, saya lumayan penasaran dan walaupun namanya jelas-jelas berbeda, saya langsung teringat pada reality show asal negeri ginseng Korea, Running Man.


Running Man adalah salah satu reality show yang menurut saya seru, dimana ada 8 orang yang harus mengerjakan sebuah misi tapi harus berhati-hati terhadap Guest yang menghalangi misi mereka, karena jika sampai tertangkap, mereka OUT. Senangnya lagi kalau yang jadi Guest adalah aktor/aktris dan member boyband/girlband favorit saya :D


Mungkin seperti Korean lovers fanatic lainnya (tapi sebenarnya saya tidak terlalu fanatic), mereka pasti bakal merasa keki dengan program TV yang ‘memplagiati’ Running Man. Seperti yang dilontarkan beberapa teman K-popers saya -____-  Menurut saya tidak ada masalah.


Kembali ke Mission X..

Episode pertama yang saya nonton, rupanya ada sedikit perbedaan. Pertama, mereka cuma ber-8 termasuk Guest-nya. Ada Aming, Aktor Ferry Maryadi, Julio, Reza, Rizal, Aktris Jessica Mila, Mery member S.O.S, dan Arthur member S4 (aaakh, abang Arthur).


Tantangan pertama, tentu saja, kejar-kejaran. Spot mereka adalah di Trans Studio Bandung. Tim biru yang terdiri dari Ferry, Mery, Julio, dan Rizal harus mencari sebuah tabung sambil menghindari kejaran tim merah yang terdiri dari Aming, Arthur, Reza, dan si cantik Mila. Jujur, kurang seru karena tim biru mudah banget ketangkep. Yang menang dapet hadiah, yang kalah dapat hukuman. Tantangan kedua yaitu tangkep alas kaki pake keranjang dan tebak lagu. Hukuman yang lucu menurut saya adalah jatah makan pop mie, hahaha. Pop mie satu cup buat ber-4? :v Selanjutnya aku nonton terus sampai selesai.

Ternyata saya cukup menikmati menonton Mission X, dan semoga di episode selanjutnya mereka ngajak member JKT48 :D yeah.